Bagi yang belum entri data, segera lakukan lapor diri agar kami mempunyai data anda
Entri Data / Lapor Diri
Keluarga Besar Alumni SMP Hang Tuah 3 Jakarta mengucapkan Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya atas meningnggalnya ibu Aryani (Ibunda Ibnu Dimar / Alumni Th. 2004). Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.

Profil SMP Hang Tuah 3 Jakarta


SMP Hang Tuah 3 merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibawah naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta, diidirikan tahun 1988 dengan alamat di Jalan Tangguh Raya Komplek TNI-AL, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Administrasi Jakarta Utara, Kode Pos 14240, Telepon (021) 45841303.
Perkembangan peserta didik pada setiap pergantian tahun pelajaran selalu mengalami peningkatan. Pada Tahun Pelajaraan 2015/2016 ini, jumlah siswa sebanyak 292 siswa, kelas 7 sebanyak 105 orang, kelas 8 sebanyak 95 orang dan kelas 9 sebanyak 92 orang. Sampai saat ini, SMP Hang Tuah 3 telah menghasilkan lulusan sebanyak kurang lebih 1.870 siswa.
Untuk menunjang kegiatan pembelajaran di SMP Hang Tuah 3, dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, dengan jumlah 9 Ruang Kelas ber-AC, Perpustakaan, Lab. IPA, Lab. Ketrampilan, Lab. Komputer, Ruang OSIS, Taman Sekolah, Kantin Sekolah, Tempat Parkir, dan fasilitas penunjang kegiatan lainnya.
Untuk meningkatkan minat dan bakat siswa, dilaksanakan kegiatan Pengembangan Diri (ekstrakurikuler), diantaranya Pramuka, PMR, Olahraga (Pencak Silat, Karate, Volly, Futsal), Seni dan Budaya (Drumband, Tari, Angklung). Setiap siswa bebas memilih salah satu atau mengikuti lebih dari satu kegiatan pengembangan diri.

Visi

Cerdas, Terampil, Berbudi, Kompetitif, Berwawasan Iptek dan Berjiwa Bahari

Misi

  1. Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mewujudkan pembelajaran yang aktif, kreatif dan menyenangkan
  3. Meningkatkan kualitas tamatan yang cerdas terampil dan kompetitif sehingga mampu mengatasi tantangan  hidup dan kehidupan 
  4. Menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti luhur, sebagai karakter bangsa disertai penguasaan dasar Iptek dan berwawasan Kelautan
  5. Mewujudkan sekolah sehat sebagai bentuk pelayanan optimal kepada warga masyarakat.
  6. Menjalin kerjasama yang lebih harmonis antar warga sekolah, lingkungan terkait baik instansi pemerintah maupun swasta dalam upaya peningkatan akses dan moneter
  7. Mewujudkan sarana dan prasarana pembelajaran yang tepat dan lengkap

Tujuan

Tujuan SMP Hang Tuah 3 adalah  mendidik putra-putri TNI-AL khususnya, dan masyarakat umum untuk memberi bekal melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi serta modal dasar keterampilan di dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 Motto Yayasan Hang Tuah

Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda / Our Existence Making You Smart

 Motto Sekolah

Semangat Kami Membangun Generasi Berprestasi
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda